Faktor Penyebab Bau Mulut

Sahabat semua , bertemu lagi .
kali ini saya akan memberikan info tentang faktor-faktor penyebab bau mulut .
Tentu sobat akan menghindari dan tidak mencoba hal - hal yang dapat membuat aroma mulut sobat sekalian terasa tidak sedap, demikian  9 faktor yang dapat menyebabkan bau atau aroma tidak sedap pada mulut , langsung saja ke yang pertama :

1. Melewatkan sarapan

Sarapan tidak hanya baik untuk perut Anda, tetapi juga untuk mulut Anda. Sarapan pagi dapat membantu Anda meningkatkan produksi air liur dalam mulut dan membersihkan lidah dari bakteri penyebab bau mulut.

2. Masalah hati
Masalah hati, seperti sindrom lemak hati atau penyakit kuning, juga bisa membuat bau mulut tidak sedap. Hati bertanggung jawab untuk metabolisme lemak dan ketika hati tidak mampu melakukan tugas itu, jumlah bakteri dalam mulut akan meningkat.

3. Sariawan
Sariawan sering menyebabkan bau mulut tidak sedap karena pembentukan nanah dan infeksi.

4. Perdarahan gusi
Gusi berdarah membuat darah kadang-kadang menumpuk di dalam mulut sehingga akhirnya berbau tidak sedap.

5. Infeksi tenggorokan
Bila Anda menderita infeksi tenggorokan, bakteri kadang-kadang memecah sel-sel dari saluran bronkial dan menghasilkan lendir yang berbau tidak sedap.

6. Gagal ginjal
Gagal ginjal merupakan salah satu alasan medis yang memicu bau mulut. Akibatnya, bau mulut selalu tercium tidak sedap.

7. Diet
Makanan yang kaya protein bisa memicu bau mulut. Hal ini dikarenakan asam amino bertindak sebagai tempat berkembang biaknya bakteri mulut.

8. Minum alkohol
Minum terlalu banyak alkohol dapat mengeringkan kelenjar ludah. Air liur biasanya bertindak sebagai media untuk menghapus bau yang dipicu oleh bakteri di dalam mulut.

9. Apnea tidur
Orang yang menderita apnea tidur tidak bisa bernapas melalui hidung. Akibatnya, mereka harus bernapas melalui mulut. Itu sebabnya, udara mengeringkan air liur dan memicu bau mulut.

Inilah sembilan penyebab bau mulut jadi tidak sedap. Untuk mengatasi bau mulut, Anda bisa melihat di sini Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami .
Demikian Posting saya kali ini , Semoga Bermanfaat.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar