Pengertian dan Definisi Manga

Konbanwa Minna-san ^^
Kembali lagi bertemu kali ini .
Hmm , berhubungan saya belakangan ini sangat suka dengan menggambar , jadi saya kepikiran untuk membuat postingan yang berhubungan dengan menggambar .
Sobat semua tau Manga kan ?? pasti ada yang tau dan yang enggak tau , bahkan kebanyaka orang hanya tau arti manga hanya sebatas komik saja , jadi ini sebabnya saya ingin posting artikel yaitu Pengertian dan Definisi Manga .

Sebelum kita mengetahui arti dan definisi manga , kita pasti sudah tau manga - manga yang terkenal saat ini , yaitu Naruto , Bleach , Fairy Tail , One Piece dan yang lainnya . 
Jadi dalam arti besar Manga adalah komik yang berasal dari Bahasa Jepang , kata Manga sendiri ditunjukan untuk Komik Jepang . Manga memiliki banyak sejarah yang panjang dan manga juga digunakan untuk sarana pendidikan di Jepang .
Cara penyebutan manga yang benar berdasarkan E'jaan Jepang adalah " Mangga " yang di karenakan dalam Bahasa Jepang huruf N di baca dengan NG . Jadi Mangga jika diucapkan berdasarkan E'jaan Jepang adalah Mangga .
Manga Telah mengalami banyak perubahan atau yang diketahui dengan manga style ( Gaya manga ). Style manga itu adalah sebuah gaya gambar yang ditemukan oleh seorang Jepang yangg bekerja di Walt Disney . Pada awal awal Disney masih hitam putih formatnya , yang hanya mengalami sedikit modifikasi pada bentuk mata hidung dan bibir . Orang Jepang tersebut adalah guru besarnya generasi awal Fujio Grup dan yang seangkatannya .
Itu masih mengenai gaya gambarnya , lalu mengenai gaya bercerita dan alur plot juga masih mengikuti style Disney . Bentuk mata belo , bulu alis lentik itu asalnya dari karakter Bettyboop . Manga style awalnya adaptasi dari Bettyboop .
Kemudian tentang efek-efek tone , background set arsir dan paneling , semua itu juga meniru gaya Marvel dan DC Comic , yang dikembangkan lagi dengan pengetahuan tentang Cinematography . Bagaimana menceritakan sebuah cerita denga sedikit text dan penonjolan plot sudut kamera .
Jadi yang sering Kita liat sekarang adalah manga yang sudah terbentuk/tercipta dari berbagai macam referensi .

Jika kalian suka style manga yang sekarang sekarang ini atau karya generasi 10 tahun terakhir , saya katakan itu bukanlah style manga asli , itu hasil dari pencampuran berbagai influense dari style negara lain , seperti Manhua Tin tin dan America Style Marvel .
Hasil penyempurnaan dari komik dalam segi bercerita , dari segi gambar , manga adalah hasil adaptasi dari style yang sudah ada pada saat itu.. tapi masih dalam prinsip komik dan ilustrasi itu sendiri .
Berikut adalah Pengertian Manga yang saya dapatkan dari beberapa Sumber .
Jika Ingin Menambhakan , atau ada kesalahan dalam Artikel Saya , sobat bisa tambahakan di kolom Komentar .
Jika Ingin Men-copy Artikel ini , sertakan Source/Sumbernya .
Semoga Bermanfaat .
Facebook CommentsShowHide

1 komentar:

nice info gan :D keep update

follow dan kunjung balik ya http://dajimkun.blogspot.com

Balas